under development....
exchange link with us!!


cara memasang game flash ke dalam postingan blog

Tentunya rekan-rekan sudah tahu dengan game flash. Itu loh, game yang dibuat denga flash maker seperti macromediaflashmx 2004 atau 8. Game flash yang berukuran kecil ini memang sangat enak untuk dimainkan untuk mengisi waktu suntuk.

Trus apa hubungannya dengan postinga/tutorial kali ini? seperti judul postingan ini, tentu saya cuma mau memberi contoh bagaimana cara memasang game game flash kesukaan anda ke dalam postingan blog. Asyik bukan? kalau pengunjung blog anda disuguhi dengan game kesukaan anda waktu membaca artikel anda.

Bagi yang sudah tahu html, hal ini tentu sangat mudah, makanya, kalau yang udah tahu, ya sebaiknya jangan di baca tutorial ini. oke dah, mari segera kita mulai aksi kita kali ini.

Untuk menampilkan game flash di postingan blog kita, tentu saja kita butuh file gamenya yang berformat file .swf. Selanjutnya, upload gametersebut ke tempat penyimpan file dalam server hosting yang bisa kita akses langsung alamatnya. Untuk masalah upload file ke server tidak usah saya jelaskan karna anda pasti sudah tahu. Kalau belum tahu, silahkan kirimkan pertanyaan, dengan senang hati, pasti akan dijawab..

Selanjutnya seperti biasa, anda login ke Blogger dengan account anda. klik tab "posting", lalu posting artikel seperti biasa. Untuk memasukkan game flash di dalam postingan artikel anda, klik "tab edit html" di pojok atas kotak postingan, sekali lagi jangan lupa, tab html di klik karna kita akan memasukkan kode html. Selanjutnya, salin kode di bawah ini dan paste di halaman postingan anda (dalam edit html area)

<object classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11cf-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,29,0" width="400px"height="350px"> <param name="movie" value="samuraiwm.swf"> <param name="quality" value="high"> <embed src="http://lukman.com/game/kusamuraiwm.swf" quality="high" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" type="application/x-shockwave-flash" width="400px" height="350px"> </embed> </object>
#pejelasan.
  • Paling atas; width="400"height="350", merupakan kode untuk mengatur lebar dan tinggi tempat file game yang akan di tampilkan. width="400" adalah untuk lebar dalam pixel dan height="350"> adalah kode untuk tinggi, rubah nilai sesuai yang anda inginkan.
  • Kedua; samuraiwm.swf, anda isi saja sama dengan nama file game anda atau terserah..
  • src="http://lukman.com/gameku/samuraiwm.swf", isi dengan alamat url tempat pemyimpanan file game flash anda.
  • Selanjutnya, yang terakhir, width="400" height="350" adalah lebar dan tinggi game yang akan muncul, isi saja sama dengan lebar dan tinggi yang sama dengan kode lebar dan tinggi yang pertama.
  • Selesai..

Sebagai contoh, dibawah ini saya tampilkan salah satu game kesukaan saya, silahkan main saja, asyik kok. Kalau anda suka, klik aja disini untuk mendownloadnya ,GRATIS!!. Di klik dong linknya disini supaya anda juga punya game ini di komputer anda. Bagaimana? sudah capek main gamenya, sekali lagi klik disini untuk mendownloadnya. Sebelum pamit, ada yang ketinggalan, kode diatas bisa dipakai untuk menampilkan semua file flash yang berformat .swf. Pamit dulu ya.....(besok kerja shift pagi..(:- jadi harus cepetan bobo..) SELAMAT NGEBLOG

Tutorial Yg Masih Berhubungan



8 komentar:

Ardy Mitnick mengatakan... Pada: 13 Juli 2008 pukul 23.23  

thank bgt atas tipsnya

David Hermanto mengatakan... Pada: 9 Desember 2008 pukul 04.30  

terima kasih atas scripnya mas

mas Aan mengatakan... Pada: 13 Desember 2008 pukul 20.51  

@Campursari#
terimakasih juga atas kunjungannya. oke

Faizal mengatakan... Pada: 15 Agustus 2009 pukul 12.33  

i will try

Unknown mengatakan... Pada: 30 September 2009 pukul 22.20  

di blog saya kaga jalan ya.....kenape....

mas Aan mengatakan... Pada: 1 Oktober 2009 pukul 03.14  

@antasari yasin:flash player dah terinstall belum di kompinya atu di web browsernya...cek dulu dah... mas Aan sendiri coba selalu berhasil kok...

wiyartisari mengatakan... Pada: 18 Desember 2009 pukul 20.54  

terima kasih yah infonya ,mau coba ah

BasketBall Jersey mengatakan... Pada: 20 Desember 2011 pukul 05.38  

saya bingung om ..

Posting Komentar

ANDA KOMENTAR, SAYAPUN KOMENTAR DI BLOG SAUDARA