under development....
exchange link with us!!


cara menampilkan widget recent post (yang isinya lebih dari 5)

Apabila sebelumnya saya membuat postingan tentang cara memasang widget recent post, dimana, dengan menggunakan cara tersebut maka isi yang tampil hanya 5 item. terkadang, rekan-rekan blogger ingin menampilkan dalam jumlah yang lebih banyak, bagaimana caranya??

Baiklah, untuk memenuhi janji saya sebelumnya, sekarang saya posting tulisan cara menampilkan widget recent post yang lebih dari 5 ini.

Cara menampilkan widget recent post yang isinya banyak dengan mudah adalah menggunakan layanan dari feddburner yang bernama buzzboost.. untuk menggunakan layana ini, anda harus memburn dahulu feed blog yang dimiliki ke feedburner( untuk caranya tidak perlu saya terangkan, oke. pasti dah pada tahu bukan???). lalu login ke account feedburner saudara. setelah itu, pilih salah satu blog saudara yang akan akan di aktivkan layanan bozzboost nya.

klik tab "publicize" di bagian atas. setelah halaman terbukan, cari menu:BuzzBoost di sidebar kiri halaman.
cara memasang recent post memakai bozzboost;bozzboost thumbnail image
Aturlah bagaiman link akan ditampilkan, seperti berapa banyak jumlah link yang akan ditampilkan, anda bisa menampilkan sampai 15, banyak bukan?. Selanjutnya, ini adalah bagian terpenting, aktifkan layanan ini dengan mengklik tombol yang ada di bagian bawah.

Setelah layanan ini rekan-rekan aktivkan, maka akan muncul kode yang harus kita copy untuk menampilan recent post yang dalam jumlah - lebih dari 5 - tertentu di blog kita.

Nah, sekarang tinggal kita pilih, mau ditempatkan dimana widget recent postnya. semisal di sidebar, maka:

  • dari element halamant blog pilih "tambah sebuah elemen halaman"
  • lalu setelah pop menu terbukan, pilih yang " tambah html/javascipt"
  • lalu pastekan kode dari feedburner tadi.


Sekarang, recent post yang tampil di sidebar blog rekan rekan isinya tidak hanya 5, tapi bisa sampai 15. tergantung settingan yang rekan-rekan lakukan di feedburnernya.

Sebenarnya, masih ada cara -cara lain untuk membuat widget recent post yang isinya lebih dari 5, tapi untuk sekarang cukup ini dulu, kalau rekan-rekan penasaran layanan apa saja itu, SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ,oke!. saya sendiri memakai layanan bozzboost dari feedburner ini untuk menampilkan postingan artikel terbaru di bagian halaman depan / frontpage blog life insurance saya. silahkan kunjungi bila ingin melihat contoh alternatif penempatannya.alamatnya: http://1st-lifeinsurance.blogspot.com
(mohon maaf bila tulisan kali ini lumayan acak-acakan dan susah dimengerti. ini semua karna suasana hati)

HAPPY BLOGGING!



Tutorial Yg Masih Berhubungan



2 komentar:

mas Aan mengatakan... Pada: 26 November 2008 pukul 23.15  

HANYA TES KOMMENT...

Anonimmengatakan... Pada: 27 November 2008 pukul 04.47  

sip tenan boss.. enak koq untuk di mengerti

Posting Komentar

ANDA KOMENTAR, SAYAPUN KOMENTAR DI BLOG SAUDARA