under development....
exchange link with us!!


kotak kemontar di bawah postingan, akhirnya diluncurkan juga sama om blogger

Aduh.....pusing pusing n pusing nih, semua orang pada sibuk ngomongin ttg pelaksanaan eksekusi mati amrozi cs. tiap liat tipi, amrozi cs, pindah cannel; amrozi cs lagi...apa kaga ada ya berita selain pelaku teroris bom bali ini? makan di warung sebelum berangkat kerja, yang di omongin amrozi, imam samudra, n muklas. apalagi, saya tinggal di bali, makin ramai aza dan aneh aneh omogana orang tentang yang satu ini. Ya dah lah....dari pada pusing dengerin omongan orang tentang eksekusi amrozi cs ini, lebih baik saya lihat- lihat blog ini lagi. Dan memang sudah lama saya tinggal untuk ngurusin blog yang lain.

Kembali ke ....laptop ke judul, yup!!!

Beberapa hari yang lalu, saya lagi asyik ngerjain blog baru. Iseng-iseng ngatur di bagian pengaturan-->komentar. Saya kaget...ternyata sekarng opsi penempatan komentarnya dah ada yang baru..apa lagi kalau bukan ..............

Benar sekali, setelah di tunggu-tunggu beberapa lama, akhirnya blogger mau juga membuat kotak komentar yang langsung berada di bawah postingan blog kita, sehingga kita tidak perlu lagi pusing-pusing untuk menggunakan comment form under post on blogger dari pihak ketiga seperti hallo scan maupun ribet dengan mengutak atik banyak kode.

Oke dah. Sekarang kita lansung action saja. tapi tunggu dulu, dari pengalaman, saya langsung memilih pilihan ......... pada pengaturan-->komentar dan hasilnya nihil besar, alias kotak komentar yang di harapkan tidk muncul. Berarti, ada sedikit kode yang harus di tambahkan. Oleh karna itu, saya harus menshare kesuksesan pembuatan kotak kometar dibawah posting tersebut di blog ini. Contoh hasil kotak komentar tersebut adalah seperti di bawah ini: comment form under post thumbnai image untuk live demo, silahkan rekan-rekan kunjungi blog free portable software di http://www.portable-soft.com dan lihat di bagian kotak kometarnya(tentu di bawah postinganblog....).

Nah, sekarang adalah proses pembuatannya.

ACTION:

  • Dari dasboard blog anda, pergi ke pengaturan-->komentar
  • Lalu centang opsi pilihan ketiga seperti di bawah ini:(maaf ya...gambarnya pakai bahasa inggris) comment form under post setting
  • Klik simpan perubaha.
  • selesai.

Apabila langkah di atas sudah di lakukan, maka secara normal kotak komentar akan muncul di bawah postinga blog anda. Tapi blog rekan-rekan tidak normal...hehe..alias kotak komentar yang diharapkan tidak muncul juga silahkan nangis ikuti cara yang sudah saya lakukan seperti dibawah ini:

ACTION II:
  • Dari dashbor blog anda, pergi ke Tata letak-->Edit html
  • Lalu centang kotak pilihan expand template widget di pojok atas kotak template blog
  • Dan janga lupa, backup dahulu template blog anda
  • cari kode seperti dibawah ini:
    <p class='comment-footer'>
    <b:if cond='data:post.allowComments'>
    <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
    <data:postCommentMsg/>
    </a>
    </b:if>
    </p>
  • hapus atau ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini:
    <p class='comment-footer'>
    <b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
    <b:include data='post' name='comment-form'/>
    <b:else/>
    <b:if cond='data:post.allowComments'>
    <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
    <data:postCommentMsg/>
    </a>
    </b:if>
    </b:if>
    </p>
  • simpan template.SELESAI.

Oke, ngomongin amrozi cs sudah, kasih tutorial sudah. lalu apa lagi ya..............kapan -kapan saya juga mau bahas ttg comment form under post lagi ahh...karna kalau tidak salah ada penyedia layanan kotak komentar dibawah posting tersebut yang sekaligus bisa mengirimkan email notifikasi kepada pengunjung yang meninggalkan komentar, tunggu saja, karna saya belum pelajari dan baca secara detail.

Oke dah, saatnya kabur, sampai ketemu di tutorial berikutnya (dan tunggu juga comment form under post on blogger yang lain). cabuuuuuuuuuuuuuu!!!!SELAMAT NGEBLOG.

Tutorial Yg Masih Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

ANDA KOMENTAR, SAYAPUN KOMENTAR DI BLOG SAUDARA