under development....
exchange link with us!!


add digg button to your blog's post

add digg into your blog pictureDigg merupakan sebuah situs terkenal yang merupakan tempat menemukan dan berbagi content situs dari web manapun. Situs yang muncul di digg.com adalah berdasar submit atau voting dari pengunjung yang telah mempunyai account di digg.com. Maka, semakin banyak orang atau pengunjung blog/situs saudara yang mensubmit sebuah postinga blog atau situs, akan semakin besar kemungkinan bagi blog atau situs anda untuk muncul di halaman depan digg.com dan semakin besar peluang blog atau situs tersebut mendapatkan pengunjung.(terutama dari komunitas digg.com). Dengan kata lain, digg.com bisa difungsikan sebagai alternatif cara mempromosikan sebuah blog atau situs.(mohon dibenarkan bila ada kekeliruan mengenai sekilas penjelasan tentang digg.com ini)

Baiklah, tidak usah terlalu panjang lebar, sesuai dengan judul artikel ini"add digg to your blog's post", maka tutorial kali ini adalah tentang bagaimana memasang tombol digg di blog saudara. Sebenarnya, setelah saya telusuri blog kang rohman, beliau telah membuat artikel ini disini, tapi dalam bahasa inggris. Maka, saya coba untuk buatkan yang bahasa indonesia terutama untuk blogger yang benar2 pemula dan kurang mengerti bahasa inggris seperti saya. Adanya blog ini bukan untuk menyaingi atau ikut-ikutan pak guru Rohman, tapi sekedar sebagai pelengkap dan perwarna dunia blogger indonesia.

Oke, kita mulai:

#mulai
  1. Login ke blogger saudara
  2. Setela ada di dashbord, klik tab "Layout".
  3. Klik tab "Edit Html"
  4. setelah ada di halaman "Edit Html" centang kotak pilihan "expand template widgets" di pojok kanan atas kotak kode-kode template.
  5. cari kode seperti di bawah ini:
    <p><data:post.body/></p>
  1. hapus kode diatas, lalu ganti dengan kode berikut ini:
    <p> <!-- DIGG --> <div style='float:right; margin-left:10px;'> <script type='text/javascript'> digg_url = '<data:post.url/>'; </script> <script src='http://digg.com/tools/diggthis.js' type='text/javascript'/> </div> <data:post.body/> </p>
  2. Klik "save template"
  3. Selesai.

Mudah bukan, so...bila anda suka postingan ini, digg it,please!!!

Tutorial Yg Masih Berhubungan



4 komentar:

Rohman mengatakan... Pada: 19 Mei 2008 pukul 19.34  

sip :)

mas Aan mengatakan... Pada: 20 Mei 2008 pukul 07.49  

terimakasih atas kunjungannya pak guru, saya sangat tidak menyanka pak guru rohman mengunjungi blog saya yang masih pemula ini. terimakasih pak guru.

Anonimmengatakan... Pada: 6 September 2008 pukul 02.08  

terima kasih tips nya kang,..sudah saya pasang di blog,..Kang rohman saya mo minta tolong gimana caranya bikin drop down menu untuk label kaya punya akang,..soalnya biar nggak makan tempat . thanks selamat berpuasa

mas Aan mengatakan... Pada: 7 September 2008 pukul 06.34  

Sundapost

aduuuuh.....saya mah bukan akang rohman, saya mah a'an. kalau akang rohmah mah pinter, kalau saya mah goblok.
trus yang diminta label yang kayak mana ne? apa dropdown menu kayak menu navigasi blog ini...ya dah..kalau memang itu, tunggu kapan kapan saya buatkan tutorialnya. oke.
sekali lagi saya bukan akang rohman loh.
selamat berpuasa juga.

Posting Komentar

ANDA KOMENTAR, SAYAPUN KOMENTAR DI BLOG SAUDARA