under development....
exchange link with us!!


add posting rate on blogger-menambahkan rating postingan artikel di blogger

free blogger tutorial's pictureIngin menambahkan rating ke artikel/postingan blog saudara? gampang. Tetapi, sebelumnya saya mohon maaf bila postingan ini sudah ada di blog lain. Saya sendiri kurang tahu apakah kang Rohman sudah membuat artikel ini atau belum di blognya karena saya belum sempat mengecek dan menelusuri kembali postingan - postingan di blog beliau.

Ya sudah, tidak usah terlalu jauh. Kalau mo lihat demo atau penerapan di blogger dari artikel ini, klik disini atau lihat screenshoot gambar di atas.

Cara memasang di blogger, berikut langkahnya:

  1. Login ke blog saudara, lalu masuk ke "edit template" lalu pilih yang "edit html".
  2. Centang "expand template widget"
  3. Cari kode seperti di bawah ini: <data:post.body/>
  1. Copy kode berikut ini dan Paste/letakkan tepat di bawah kode tadi <script language='JavaScript'> var OutbrainPermaLink='<data:post.url/>'; var OB_demoMode = false; var OB_Script = true; </script> <script src='
    http://lukman.oke.googlepages.com/PostRating.js'
    type='text/javascript'/> Note : Sumber script aslinya adalah: http://widgets.outbrain.com/OutbrainRater.js' , saya sengaja menyalinnya dan menyimpannya sendiri untuk backup apabila nantinya script tersebut di hapus oleh yang punya. Anda bisa memilih menggunakan sumber seperti di atas atau dari yang asli dengan mengganti tulisan yang berwarna merah dengan : http://widgets.outbrain.com/OutbrainRater.js .
  2. Klik "save template". Selesai.

Mudah bukan?.Saran saya apabila anda bekerja dalam layout blog di bagian edit html, gunakan fasilitas "Find" dalam browser anda untuk mencari tempat kode-kode yang akan anda rubah atau di tambah. Karena, ada kemungkinan bagi yang belum begitu memahami kode-kode tersebut akan mengalami kesulitan untuk mencari satu baris kode diatara sekian banyak kode-kode yang membuat kita bingung.

Untuk browser Mozilla, klik Edit>Find in This Page..., lalu ketikkan kode yang anda cari. Untuk browser Internet Explorer, klik Edit>Find on this Page..., ketikkan kode yang anda cari.

Selamat mencoba.(untuk melihat demo, klik disini>>>)

Tutorial Yg Masih Berhubungan



2 komentar:

Anonimmengatakan... Pada: 27 Mei 2008 pukul 05.42  

udah aku link, link balik ya... sip blognya

mas Aan mengatakan... Pada: 28 Mei 2008 pukul 19.26  

terimakasih atas kunjungannya, sudah saya link balik, kalau mau exchange dengan blog saya yang lain, tinggal kirim message aja ya....

Posting Komentar

ANDA KOMENTAR, SAYAPUN KOMENTAR DI BLOG SAUDARA